Mencintai Al Qur'an

Dibaca dan direnungkan dengan seksama kisah cerita di bawah ini !


Para siswa, Allah Swt. telah menunjukkan kasih sayang-Nya yang besar kepada umat manusia dengan menurunkan kitab suci untuk dijadikan pedoman. Mulai usia berapa kalian dapat membaca Al-Qur’an ? Silahkan simak kisah luar biasa tentang Musa sang penghafal Al-Qur’an cilik.

Indonesia mendapatkan kabar gembira dari arena Musabaqah Hifz alQur’an (MHQ) International di Mesir yang diikuti 80 orang dari 60 negara.

Perwakilan Indonesia adalah La Ode Musa yang baru berusia 7 tahun. Ia berhasil menjadi juara ketiga setelah berhasil menjawab berbagai soal yang diujikan.

Pemerintah RI melalui Kemenag mengutus Musa La Ode Abu Hanafi (7 tahun 10 bulan) didampingi oleh orang tuanya, La Ode Abu Hanafi untuk mengikuti MHQ Internasional di Sharm El-Sheikh Mesir pada 10-14 April 2016.

Musa memperoleh piagam penghargaan tingkat nasional dari MURI sebagai Hafiz Al-Quran 30 Juz termuda di Indonesia Meski Musa kecil memiliki kendala melafalkan huruf “R” tetapi hafalan Al-Qur’an nya mampu membuat pemerintah Mesir berdecak kagum. Karena kemenangannya, Musa mendapat undangan kehormatan dari pemerintah Mesir pada peringatan malam lailatulkadar. Presiden Mesir pun memberikan penghargaan secara langsung kepada Musa.

Tugas !
  1. Tuliskan pendapat kalian tentang cerita Musa tersebut.
  2. Tuliskan target Ibadah yang hendak kalian capai berkaitan dengan pengamalan cinta Al-Qur’an.
Jawaban ditulis di buku tugas kalian.

Post a Comment

0 Comments