Latihan Soal PAI Kelas 8 Kurikulum 2013 Bab 3 Semester 1

UH 3 PAI KELAS 8 SEMESTER 1

Ulangan Harian PAI 8

Pilihlah Jawaban Yang Paling Benar

Pilihlah Jawaban Yang Paling Benar


===
  • Sujud adalah merupakan satu bentuk kepasrahan diri dan penghambaan diri kepada Sang Pencipta yaitu Allah Swt. Hanya kepada Allah sajalah kita sebagai manusia diperbolehkan untuk bersujud.
  • Sujud syukur ialah sujud yang dikerjakan atau dilakukan ketika kita telah mendapatkan kenikmatan dari Allah SWT atau telah terhindar dari musibah atau marabahaya.
  • Sujud sahwi adalah sujud yang dikerjakan dikarenakan ada kelupaan atau ragu-ragu didalam jumlah rakaat shalat. Sujud dilakukan dua kali sebelum salam.
  • Sujud tilawah adalah sujud yang dilakukan apabila sedang membaca.mendengar ayat-ayat sajdah dalam al-Qur’an ketika sedang shalat maupun sedang diluar shalat, baik pada saat membaca/menghafal sendiri atau pada saat mendengarkannya. 

Refleksi Akhlak Mulia
Baikkah, sekarang kalian tentunya menjadi semakin tahu, bukan? Bahwa semua yang ada di muka bumi ini adalah ciptaan Allah Swt. Sudah menjadi keawajiban bahwa mereka harus patuh dan taat kepada Allah Swt. Tidak hanya manusia, seluruh makhluk seperti matahari, bintang, awan, pohon-pohonan juga bersujud kepada-Nya. Tentunya cara sujud mereka berbeda dengan sujud yang dilakukan oleh manusia.

Ingatlah bahwa kepasrahan, ketaatan, dan kepatuhan kepada Allah dapat berpengaruh terhadap akhlak kita dalam kehidupan sehari-hari. Untuk membantu kalian dalam menerapkan akhlak mulia ini, marilah kita lakukan efleksi terhadap diri kalian masing-masing.
Demikian Latihan Soal PAI Kelas 8 Kurikulum 2013 Bab 3 Semester 1, selamat mengerjakan dan semoga sukses selalu.

Post a Comment

1 Comments

  1. AJOQQ menyediakan 9 permainan yang terdiri dari :
    Poker,Domino99 ,BandarQ,BandarPoker,Capsa,AduQ,Sakong,Bandar66 ( NEW GAME )
    Ayo segera bergabung bersama kami di AJOQQ :)
    Bonus : Rollingan 0.3% dan Referral 20% :)

    ReplyDelete