PTS  BHS. Indonesia Kelas 9 Semester 1

Pilihlah Jawaban Yang Paling Benar



Kompetensi inti 
  • Menghayati dan mengamalkan ajaran agama yang dianutnya 
  • Menunjukkan perilaku jujur, disiplin, tanggung jawab, peduli (gotong royong, kerjasama, toleran, damai), santun, responsif dan proaktif, sebagai bagian dari solusi atas berbagai permasalahan dalam berinteraksi secara efektif dengan lingkungan sosial dan alam serta dalam menempatkan diri sebagai cerminan bangsa dalam pergaulan dunia 
  • Memahami, menerapkan, dan menganalisis pengetahuan faktual, konseptual, prosedural, dan metakognitif berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab fenomena dan kejadian, serta menerapkan pengetahuan prosedural pada bidang kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya untuk memecahkan masalah 
  • Mengolah, menalar, dan menyaji dalam ranah konkret dan ranah abstrak terkait dengan pengembangan dari yang dipelajarinya di sekolah secara mandiri, bertindak secara efektif dan kreatif, serta mampu menggunakan metode sesuai kaidah keilmuan
Kompetensi Dasar (KD) Indikator Pencapaian Kompetensi (IPK)
  • Mengidentifikasi informasi dari laporanpercobaan yangdibacadan didengar (percobaan sederhanauntuk mendeteksi zat berbahayapada makanan,adanya vitamin pada makanan,dll).
  • Menelaah struktur dan kebahasaan dari teks laporan percobaanyang didengaratau dibaca (percobaan sederhanauntuk mendeteksi zat berbahayapada makanan,adanya vitamin pada makanan,dll) 
  • Menjelaskan Pengertian Teks Laporan 
  • Menganalisis Model teks laporan (pengamatan, percobaan/ eksperimen)
  • Menganalisis Struktur teks Laporan
  • Menjelaskan Ciri-ciri kebahasaan teks laporan: Kalimat aktif, kata tugas, kosakata teknis bidang ilmu; penulisan unsur serapan.
  • Menganalisis struktur dan kebahasaan dari teks laporan percobaan yang didengar atau dibaca (percobaan sederhana untuk mendeteksi zat berbahaya pada makanan, adanya vitamin pada makanan, dll).
  • Menyimpulkan tujuan,bahan/ alat, langkah,dan hasil dalamlaporan percobaanyang didengardan/atau dibaca
  • Menyajikan tujuan, bahan/ alat, langkah,dan hasil dalamlaporan percobaansecara tulis danlisan dengan memperhatikan kelengkapan data, struktur,aspek kebahasaan,dan aspek lisan 4.1.1 Membuat kesimpulan tujuan, bahan/alat, langkah, dan hasil dalam laporan percobaan yang didengar dan/atau dibaca
  • Membuat laporan bahan/ alat, langkah, dan hasil dalam laporan percobaan secara tulis dan lisan dengan memperhatikan kelengkapan data, struktur, aspek kebahasaan, dan aspek lisan
Demikian PTS  BHS INDONESIA KELAS 9 SEMESTER 1, selamat mengerjakan dan semoga berhasil.